Background

Ruko di Daerah Cempaka Putih

Ini juga bukan pengalaman gue, tapi pengalaman temennya om gue, namanya 'om' Ramdani (gue biasa manggil doi om). Kejadian ini sih kurang lebih udah 1 tahun yang lalu. Jadi si om Ramdani ini disuruh beres-beres di rukonya pak M di daerah cempaka putih (kebetulan pekerjaan si om ramdani ini office boy di kantor pak M, terus si pak M itu bos om gue yang sekaligus bos om Ramdani juga). duh belibet. Rukonya pak M ini ada 4 lantai.
Nah kejadiannya tuh sebenernya belum malem banget, masih jam 8an lah kira-kira. Jadi tuh si om Ramdani udah selesai ngerjain tugasnya yaitu beres-beres. Doi cape terus tidur-tiduran di lantai 3. Kebetulan banget disana ga ada kamar. jadi doi tiduran di lantai and udah sengaja bawa kasur coz rencananya nginep disana sehari. Eh baru juga berapa menit doi merem, tau-tau kaya ada orang turun ke lantai 3 dari lantai 4. pas doi melek, ah ga ada apa-apa. akhirnya doi mutusin buat tidur lagi...

Lima menit kemudian, kaya ada yang naik ke lantai 4, pas doi melek lagi, eh bener tuh ada cewek naik tangga ke lantai 4 and yang lebih parah tuh kakinya ga ada.cuma keliatan sampe pinggang doang udah gitu naiknya tuh jalan mundur gitu.ngerti kan maksudnya?

setelah di perjelas, cewek itu udah ga ada.
"ah paling halusinasi gue doang", batinnya.
akhirnya doi mutusin buat tidur lagi...
eeeehhh, tau-tau tuh cewek turun lagi.
kagetlah doi trus kebangun lagi.
and pas dia turun pun sama persis kaya waktu dia naik. kakinya ga ada, cuma keliatan sampe pinggang, and jalannya tuh mundur.
"astagfirulloh", doi nyebut.

tanpa fikir panjang lagi, doi turun kebawah trus keluar. kebetulan di seberang jalan ada warung. Doi nanya-nanya dikit tentang nih ruko. Terus kata tuh yang empunya warung, tuh ruko sejarahnya rada ga beres. Katanya tuh ruko pernah ada yang punya, cewek cakep. tapi suatu hari tuh cewek meninggal bunuh diri gitu katanya gara-gara dikejar hutang bank. gantung diri di lantai 4. trus lumayan lama lah tuh ruko ga ditempatin sampe akhirnya pak M itu yang beli buat usaha anaknya.
eeeeeeeerrrrrrrr, serem banget. Gue sampe merinding waktu diceritain ...

Categories: Share

Leave a Reply